Rekap

Senin, 28 April 2014

CATATAN DAPODIK SD DAN SMP PER TANGGAL 29 APRIL 2014

Berikut kami sampaikan catatannya,

DOWNLOAD CATATAN DAPODIK PER TANGGAL 29 APRIL 2014

Bagi yang telah terbit SK namun belum terbayarkan akan disalurkan pada Triwulan 2 dengan volume 6 bulan.

Bagi yang tertera Masih Edit Data silahkan untuk Cetak/Print Info PTK terbaru terlebih dahulu, kemudian baru ditunjukkan kepada Operator Dapodik Sekolah/Kecamatan/Kabupaten untuk dilakukan update data sesuai petunjuk yang tercantum dalam Info PTK.

Bagi Operator Sekolah yang telah melakukan sinkron ke pusat namun belum ada hasil, dimungkinkan masih dalam pengolahan Dapodik Pusat. Jika dalam satu minggu belum ada hasil silahkan lakukan update ulang kembali.
Jadwal Update Dapodik Semester Genap TA 2013/2014 sampai dengan Mei 2014.

Cek Info PTK:
http://223.27.144.195:8081
http://223.27.144.195:8083
http://223.27.144.195:8085

INFO PEMBAYARAN TUNJANGAN PROFESI TRIWULAN I 2014 BAGI GURU PNS

Kepada Guru bersertifikat pendidik,

Berikut kami sampaikan laporan pembayaran tunjangan profesi Triwulan I Tahun 2014 sebagaimana terlampir pada link di bawah ini.


Terkait dengan permasalahan teknis entri data sehingga Guru Produktif SMK yang melakukan pembelajaran bertim menjadi terbayarkan tunjangan profesinya, sedang dalam tahap pengkajian ulang dan pembahasan ke pusat untuk keputusannya finalnya. Dan untuk sementara dana yang sudah tercantum akan diblokir terlebih dahulu sampai dengan adanya keputusan final. Jika dalam pengkajian ulang dinyatakan lolos memenuhi persyaratan maka akan kami sampaikan kembali nominal yang telah di blokir tersebut.
Keputusan final akan kami sampaikan melalui surat edaran resmi.

Penerbitan SKTP jenjang TK, SMA dan SMK dimungkinkan sampai dengan bulan Oktober 2014 untuk satu tahun anggaran.
Penerbitan SKTP jenjang SD dan SMP Semester Genap Tahun Ajaran 2013/2014 sampai dengan bulan Mei 2014 untuk periode Januari-Juni 2014. Sedangkan penerbitan SKTP semester ganjil 2014/2015 dilakukan setelah update data Dapodik tahun ajaran baru disinkronkan ke Dapodik pusat.
Pembayaran guru Non PNS dilakukan oleh pusat.

Demikian informasi kami sampaikan.
Terima kasih.



Kamis, 24 April 2014

INFORMASI PEMBAYARAN TUNJANGAN GURU TK

Kepada Guru TK,

Terkait dengan pembayaran Tunjangan Profesi Guru Non PNS, Tunjangan Fungsional Guru Non PNS, Bantuan Kualifikasi S-1 yang dilakukan oleh Direktorat PAUDNI pusat direncanakan dengan menggunakan Virtual Account BRI.

Virtual Account BRI merupakan produk layanan penyaluran tunjangan tanpa menggunakan buku rekening.
Saat pembayaran berlangsung guru akan diberikan Kode Virtual Account dari pusat (akan di upload saat sudah ada konfirmasi dari pusat).
Untuk mengambil dana tersebut, guru tidak perlu membuka buku rekening BRI. Cukup menunjukkan Kode Virtual Account, membawa KTP dan Surat Keterangan Mengajar yang mencantumkan Nama, Unit Kerja, Tempat & Tanggal Lahir, NUPTK, Nomor Peserta, NRG.
Setelah diverifikasi oleh petugas BRI, maka uang akan langsung diberikan secara tunai. Jika menghendaki uang tersebut ditransfer ke rekening tabungan BPD atau BRI dapat dilakukan dengan mengkonfirmasi kepada petugas (akan dikenakan biaya tambahan untuk transfer ke rekening di luar BRI). Untuk mempermudah pengambilan uang dan faktor keamanan, disarankan untuk memilih transfer ke rekening pribadi.

Hal tersebut di atas merupakan kebijakan yang diambil oleh Direktorat PAUDNI untuk menghindari permasalahan Retur (pengembalian dana). Pengalaman pada tahun 2013 banyak sekali rekening guru yang tutup (closed) karena tidak ada saldo saat akan ditransfer pembayarannya. Hingga  Retur se-Indonesia mencapai Milyaran rupiah dan harus kembali ke kas negara.
Kode Virtual Account ini memiliki masa aktif satu tahun penuh tanpa adanya saldo yang harus disisakan. Artinya tidak ada retur ke Kas Negara.
Batas pengambilan uang melalui Virtual Account ini adalah 30 hari setelah Kode Virtual Account diberikan. Jika lebih dari 30 hari uang tidak diambil dan harus menunggu periode pembayaran berikutnya. Namun kami sarankan untuk segera mengambil uang tersebut sebelum jangka waktu pengambilan selesai.

Untuk saat ini, Kode Virtual Account belum di berikan oleh pusat. Guru tidak perlu datang ke BRI untuk membuka rekening. Informasi akan kami sampaikan segera setelah Kode Virtual Account diberikan dari pusat.

Pengurus IGTKI akan kami undang untuk koordinasi saat Kode Virtual Account sudah kami terima dari pusat.

Demikian informasi kami sampaikan.
Terima Kasih.

DOWNLOAD SURAT DARI DIREKTORAT PAUDNI

Link Website PTK PAUDNI:
http://pptkpaudni.kemdikbud.go.id

CATATAN DAPODIK SD DAN SMP PER TANGGAL 25 APRIL 2014

Berikut Informasinya:

DOWNLOAD CATATAN DAPODIK PER TANGGAL 25 APRIL 2015

Bagi yang masih tertera Belum Update Data ataupun Masih Edit Data silahkan update dengan sinkron Dapodik 2.0.7.

Catatan pembayaran guru PNS Triwulan I Tahap I akan kami tampilkan hari Senin.

Bagi guru Non PNS dibayarkan langsung oleh pusat, untuk itu diharapkan tetap mengaktifkan rekening yang tercantum, jika terjadi retur yang disebabkan rekening sudah tidak aktif karena tidak ada saldo maka proses penyaluran akan terhambat dan dapat kembali ke kas negara.

CEK INFO PTK:
http://223.27.144.195:8081
http://223.27.144.195:8083
http://223.27.144.195:8085

Rabu, 16 April 2014

MATERI WORKSHOP IGTKI 17 KECAMATAN DAN PEMBINAAN GURU TK


Yth. Peserta Workshop IGTKI 
        Peserta Workshop Guru TK


Kami sampaikan materi workshop IGTKI 17 Kecamatan Angkatan I yang dilaksanakan pada Hari : Selasa s.d. Rabu, 15 - 16 April 2014 di Gedung Twins Asri
Terima kasih

Download Materi Workshop IGTKI 17 Kecamatan


Materi Workshop Pembinaan Guru TK yang dilaksanakan pada Hari : Senin s.d. Rabu, tanggal : 21 - 23 April 2014 di Gedung Twins Asri, Jl Rajimin Beran Tridadi Sleman.


DOWNLOAD MATERI WORKSHOP PEMBINAAN GURU TK

Selasa, 15 April 2014

PENGUMPULAN BERKAS USUL FASILITASI GTT/PTT TAHUN 2014

Kepada Yth.:
1. Kepala UPT Pelayanan Pendidikan Kecamatan
2. Kepala TK/SD/SMP/SMA/SMK
3. GTT/GTY dan PTT/PTY
di Kabupaten Sleman

Berikut kami sampaikan hasil pengolahan pengisian formulir online Tahap I:

DOWNLOAD HASIL DAN KETENTUAN PENGUMPULAN BERKAS USUL FASILITASI GTT/PTT

PENGISIAN FORMULIR TAHAP II SUDAH DITUTUP
(sampai dengan tanggal 19 April 2014)

Pengumpulan Berkas Klarifikasi dimungkinkan juga bagi GTT/PTT yang tertera "CEK atau "TMS" pada kolom keterangan, akan tetapi pada kenyataannya telah memenuhi persyaratan sesuai kriteria penerima.

Untuk menghindari perbedaan TMT masa kerja di Sleman, kepada pihak sekolah harap segera melaporkan secara tertulis sesuai format apabila terdapat PTK Baru atau PTK yang belum tercantum dan PTK tersebut diminta mengisi formulir online pada edaran bulan Februari untuk kami terbitkan Nomor Kunci PTK pada bulan Juni nanti. PTK Baru yang dilaporkan pada tahun berjalan TMT masa kerjanya akan kami tuliskan sesuai dengan tahun berjalan.

Daftar penerima fasilitasi Pamong PAUD dan pemberkasan usulan masih menunggu pengolahan data dikarenakan dari 1300 calon penerima hanya tersedia kuota 847 bagi Pamong PAUD. Informasi selanjutnya akan disampaikan dari seksi PAUD Bidang PNFI dan Pengurus Pamong PAUD kecamatan.

Jumat, 11 April 2014

PENGUMPULAN BERKAS PLPG SERTIFIKASI GURU 2014

Berikut kami sampaikan edaran terkait pengumpulan berkas PLPG tahun 2014 pada link di bawah ini:

DOWNLOAD EDARAN DAN KETENTUAN BERKAS PLPG 

Bagi guru yang termasuk dalam daftar dan dapat memenuhi kelengkapan berkas yang dimaksud, segera menyusun Berkas PLPG sesuai ketentuan dan mengumpulkannya paling lambat hari Senin, 14 April 2014 pukul 14.00 WIB di bidang PPTK.
Bagi guru yang akan mengundurkan diri dikarenakan tidak dapat memenuhi persyaratan berkas ataupun karena kondisi kesehatan harap segera mengumpulkan surat pengunduran diri pada tanggal 14 April 2014 dan tidak perlu mengumpulkan Berkas PLPG.

Demikian informasi kami sampaikan.

Kamis, 10 April 2014

PENDAFTARAN VERIFIKASI SERTIFIKASI 2014 TAHAP II

Berikut daftar guru untuk verifikasi berkas sebagai calon peserta sertifikasi tahun 2014

DOWNLOAD NOMOR BERKAS DAN KETENTUAN PEMBERKASAN
DOWNLOAD SURAT TERKAIT JADWAL VERIFIKASI BERKAS

LINK KE SERGUR.KEMDIKNAS.GO.ID

Dikarenakan tenggat waktu penutupan verifikasi hanya sampai dengan tanggal 12 April 2014, Pengumpulan Berkas dijadwalkan dengan ketentuan sebaagai berikut:
1. Jumat, 11 April 2014 s.d. pukul 12.00 WIB di bidang PPTK.
2. Jumat, 11 April 2014 pukul 12.00-15.00 WIB di LPMP DIY(Ruang Rapat Lantai 2)
3. Sabtu,12 April 2014 pukul 08.00-10.00 WIB di LPMP DIY (Ruang Rapat Lantai 2)

Terima Kasih.

CATATAN DAPODIK DIKDAS PER TANGGAL 16 APRIL 2014

Informasi silahkan unduh pada link di bawah ini:

Untuk update dapodik tidak lagi menggunakan BSD, akan tetapi langsung menggunakan sinkron Dapodik patch 2.0.7c

CEK INFO PTK:
http://223.27.144.195:8081
http://223.27.144.195:8083
http://223.27.144.195:8085


Rabu, 09 April 2014

INFORMASI BEASISWA S-2 BAGI GURU SD

Kepada Yth,
Guru  Sekolah Dasar, Kepala Sekolah, Pengawas SD   Negeri/Swasta
di Kabupaten Sleman                                               

Menindaklanjuti surat Direktur P2TK Dikdas Nomor :  1663/C5.3/LL/2014  tanggal 24 Maret  perihal Sosialisasi Pemberian Bantuan Beasiswa S2 Bagi Guru Sekolah Dasar Tahun 2014,  kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut :
1.      Sasaran
Program beasiswa ditujukan kepada Guru Sekolah Dasar, Kepala Sekolah, Pengawas SD dan Guru SMP yang memenuhi kriteria.

2.      Persyaratan Calon Peserta :
a.        Berstatus sebagai PNS dan Guru Tetap yayasan yang bertugas sebagai guru Kepala sekolah atau pengawas pada jenjang Pendidikan Sekolah Dasar;
b.        Bagi PNS telah 2 tahun dalam Pangkat golongan Penata Muda, III/a;
c.        Berusia maksimum 45 tahun yang dibuktikan dengan fotocopy KTP;
d.    Lulusan S-1 dari program studi yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan IPK minimal 2,75 skala nilai 0-4;
e.        Memiliki pengalaman mengajar minimal 2 tahun yang dibuktikan dengan foto copy SK Pengangkatan pertama sebagai guru, bagi PNS minimal telah 2 tahun bertugas di Kabupaten Sleman.
f.         Guru PNS memperoleh rekomendasi dari Pemda Sleman, sedang Guru Bukan PNS dari Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Sleman dengan mengajukan ijin dari Yayasan;
g.     Sanggup dan bersedia mengikuti studi (status Tugas Belajar) di perguruan tunggi penyelenggara yang ditunjuk Direktorat P2TK Dikdas Kemdikbud ( UPI Bandung, UNY, UM Malang, Unesa Surabaya) dengan menandatangani pernyataan bermaterai;
h.   Mengisi Biodata Peserta Seleksi Program Beasiswa S-2 PTK Dikdas 2014  bermaterai.

3.      Berkas persyaratan yang harus dikumpulkan :
a.        Surat Ijin dari yayasan bagi Guru Tetap Yayasan (GTY);
b.  Fotocopy SK CPNS dan SK Kenaikan Pangkat Terakhir dilegalisir oleh Kepala Sekolah;
c.     Fotocopy SK Pengangkatan Pertama  sebagai sebagai Guru Tidak Tetap dan Guru TetapYayasan dilegalisir Ketua yayasan;
d.        Fotocopy Ijazah Terakhir, dan Transkrip  Nilai  dilegalisiri oleh PT yang menerbitkan;
e.        Fotocopy KTP yang dilegalisir oleh Camat;
f.         Fotocopy  SK Pembagian Tugas Mengajar yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah
g.        Identitas Peserta Seleksi Program Beasiswa S-2 PTK Dikdas 2014  bermaterai  Rp. 6.000,-
h.        Surat Permohonan Bantuan Peningkatan Kualifikasi S2 yang sudah ditandatangani Guru dan Kepala Sekolah;
i.     Surat Pernyataan Kesanggupan mengikuti studi di perguruan tunggi penyelenggara yang ditunjuk Direktorat P2TK Dikdas Kemdikbud ( UPI Bandung, UNY, UM Malang, Unesa Surabaya) dengan menandatangani pernyataan bermaterai Rp. 6.000,-
j.          Surat Keterangan Sehat dari dokter pemerintah.
k.        Daftar  Riwayat hidup.
l.          Fotocopy NPWP

4.      Pemberkasan  :
a.         Berkas disusun  sesuai urutan pada nomor 3 (point a –j)
b.      Guru PNS Berkas yang telah lengkap dibuat rangkap 3 (tiga), Guru GTY rangkap 2 (dua)  untuk dikirim ke Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan; Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman paling lambat tanggal 17 April 2014 Pukul 11.00 WIB;
          Bagi Guru diberikan surat pengantar dari Kepala Sekolah.
c.         Warna sampul Merah (jenjang SD)

Demikian informasi ini disampaikan, agar menjadi perhatian.


KEGIATAN WORKSHOP PEMBINAAN IGTK DAN WORKSHOP PEMBINAAN GURU TK

Kepada Yth:
1. Pengurus IGTK di 17 Kecamatan
2. Kepala Sekolah TK

Kami informasikan sehubungan dengan program peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga kabupaten Sleman akan menyelenggarakan kegiatan "Workshop Pembinaan IGTK di 17 Kecamatan dan Workshop Pembinaan Guru TK".
Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut adalah:
1. Workshop Pembinaan IGTK di 17 Kecamatan
     Dilaksanakan menjadi  dua angkatan yaitu Angkatan I  tanggal : 15 - 16 April 2014 
                                                                         Angkatan II tanggal : 6 - 7 Mei 2014 
     Waktu pelaksanaan : pukul 7.30 WIB. s.d. 17.15 WIB
     Tempat                   : Gedung Twins Jl. Rajiman Pangukan Tridadi Sleman
     Peserta                   : 34 orang per angkatan
     Ketentuan, kriteria dan Biodata peserta bisa di unduh di link bawah ini
     Pendaftaran ditutup tanggal 10 April 2014  melalui Koordinator IGTK masing-masing

2. Workshop Pembinaan Guru TK
     Dilaksanakan menjadi  pada tanggal : 21, 22, dan 23 April 2014 
     Waktu pelaksanaan : pukul 7.30 WIB. s.d. 17.15 WIB
     Tempat                   : Gedung Twins Jl. Rajiman Pangukan Tridadi Sleman
     Peserta                   : 50 orang per angkatan
     Ketentuan, kriteria dan Biodata peserta bisa di unduh di link bawah ini
     Pendaftaran ditutup tanggal 17 April 2014 melalui Koordinator IGTK masing-masing

DOWNLOAD EDARAN WORKSHOP IGTK
DOWNLOAD BIODATA WORKSHOP IGTK
DOWNLOAD EDARAN WORKSHOP GURU TK
DOWNLOAD BIODATA WORKSHOP GURU TK

Apabila berminat dan memenuhi kriteria silahkan lakukan pendaftaran online dibawah ini:

PENDAFTARAN ONLINE WORKSHOP GURU TK SUDAH DITUTUP


Peserta Workshop Pembinaan Guru TK tanggal 21-23 April 2014 hasil pendataan online dan  data dari IGTKI ditingkat kecamatan (untuk pemerataan peserta).

DOWNLOAD PESERTA WORKSHOP PEMBINAAN GURU TK


Minggu, 06 April 2014

PENGAJUAN USUL CALON PENERIMA FASILITASI BAGI GTT/PTT/PAMONG PAUD TAHUN 2014

Kepada Yth. 
1. Kepala TK/SD/SMP/SMA/SMK
2. Ketua Lembaga PAUD
3. GTT/GTY/PTT/PTY/Pamong PAUD
di Kabupaten Sleman

Info tanggal 14 April 2014 pukul 07.00 WIB,
Sehubungan dengan permasalahan teknis, ketentuan terkait pengumpulan Berkas Usul dan RPP akan kami tampilkan mulai besok haru Selasa, 15 April 2014 pukul 15.00 WIB.

Namun Bapak/Ibu dapat mempersiapkan berkas usulan seperti: fotokopi ijasah terakhir, SK Pengangkatan pertama dan per tahun s.d. tahun ajaran 2013/2014 di sekolah/lembaga PAUD se-Kabupaten Sleman, SK Pembagian Tugas dan Jadwal, rekening BPD serta dokumen RPP bagi GTT/GTY satu pokok bahasan, Laporan Pelaksanaan Tugas  bagi PTT/PTY dari bulan Januari-Maret 2014, Menu Pembelajaran bagi Pamong PAUD satu pokok bahasan.

Berita Awal 6 April 2014,
Sehubungan dengan proses pengajuan calon penerima Fasilitasi Penyusunan RPP/Menu Pembelajaran/ Laporan Pelaksanaan Kerja (LPK) bagi GTT-GTY/Pamong PAUD/PTT-PTY di KabupatenSleman, berikut kami sampaikan edaran terkait hal tersebut yang dapat diunduh pada link di bawah ini.

DOWNLOAD SURAT EDARAN RESMI
DOWNLOAD KRITERIA PENERIMA FASILITASI 2014
DOWNLOAD EDARAN DAN KETENTUAN PENERIMA FASILITASI

Setelah membaca dan memahami edaran dan ketentuan di atas, silahkan untuk mengisi formulir online di bawah ini sampai dengan tanggal 10 April 2014.
Pengisian telah diperpanjang s.d. tanggal 13 April 2014.

PENGISIAN FORMULIR ONLINE SUDAH DITUTUP

Jumat, 04 April 2014

CATATAN DAPODIK PER TANGGAL 5 APRIL 2014

Khusus Bagi Guru Jenjang SD dan SMP

Berikut Kami Sampaikan Hasil Pengolahan Dapodik Per Tanggal 5 April 2014:



Catatan Dapodik per tanggal 8 April 2014 masih sama dengan Catatan Dapodik per tanggal 5 April 2014.

Pengiriman bsd sudah ditutup sejak hari Minggu, 6 April 2014. Untuk itu bagi operator sekolah yang telah mengirimkan bsd namun belum ada perubahan data, silahkan untuk mengupdate data melalui Dapodik patch 2.0.7 kemudian sinkron langsung ke pusat. 
Pesan dari beberapa operator Dapodik, sebelum menggunakan Dapodik 2.0.7, pastikan terlebih dahulu data pada Dapodik 2.0.6 sudah diperbaiki dengan benar. Karena setelah menggunakan patch 2.0.7 beberapa detail data tidak dapat diedit ulang.





Rabu, 02 April 2014

JADWAL PENYERAHAN SERTIFIKAT PENDIDIK BAGI GURU LULUS SERTIFIKASI TAHUN 2013

Kepada Guru Lulus Sertifikasi Tahun 2013 sebagaimana terlampir,

Mengharap kehadiran Bapak/Ibu pada:
Hari/ Tanggal : Senin, 7 April 2014
Waktu            : Daftar Ulang, Pukul 08.00 - 08.30 WIB
                        Kegiatan, Pukul 08.30 - 12.00 WIB
Tempat          : Gedung Serbaguna Kabupaten Sleman
                        (Barat Lapangan Denggung)
Acara             : Penyerahan Sertifikat Pendidik Bagi Guru Lulus Sertifikasi Tahun 2013
Perlengkapan: Membawa Alat Tulis dan Fotokopi KTP
Demikian informasi kami sampaikan untuk dapat ditindaklanjuti.

Pengambilan Undangan: Jumat, 4 April 2014 di bidang PPTK atau dapat diunduh pada hari yang sama.

DOWNLOAD DAFTAR NOMOR KURSI
DOWNLOAD SURAT UNDANGAN