Rekap

Kamis, 24 April 2014

INFORMASI PEMBAYARAN TUNJANGAN GURU TK

Kepada Guru TK,

Terkait dengan pembayaran Tunjangan Profesi Guru Non PNS, Tunjangan Fungsional Guru Non PNS, Bantuan Kualifikasi S-1 yang dilakukan oleh Direktorat PAUDNI pusat direncanakan dengan menggunakan Virtual Account BRI.

Virtual Account BRI merupakan produk layanan penyaluran tunjangan tanpa menggunakan buku rekening.
Saat pembayaran berlangsung guru akan diberikan Kode Virtual Account dari pusat (akan di upload saat sudah ada konfirmasi dari pusat).
Untuk mengambil dana tersebut, guru tidak perlu membuka buku rekening BRI. Cukup menunjukkan Kode Virtual Account, membawa KTP dan Surat Keterangan Mengajar yang mencantumkan Nama, Unit Kerja, Tempat & Tanggal Lahir, NUPTK, Nomor Peserta, NRG.
Setelah diverifikasi oleh petugas BRI, maka uang akan langsung diberikan secara tunai. Jika menghendaki uang tersebut ditransfer ke rekening tabungan BPD atau BRI dapat dilakukan dengan mengkonfirmasi kepada petugas (akan dikenakan biaya tambahan untuk transfer ke rekening di luar BRI). Untuk mempermudah pengambilan uang dan faktor keamanan, disarankan untuk memilih transfer ke rekening pribadi.

Hal tersebut di atas merupakan kebijakan yang diambil oleh Direktorat PAUDNI untuk menghindari permasalahan Retur (pengembalian dana). Pengalaman pada tahun 2013 banyak sekali rekening guru yang tutup (closed) karena tidak ada saldo saat akan ditransfer pembayarannya. Hingga  Retur se-Indonesia mencapai Milyaran rupiah dan harus kembali ke kas negara.
Kode Virtual Account ini memiliki masa aktif satu tahun penuh tanpa adanya saldo yang harus disisakan. Artinya tidak ada retur ke Kas Negara.
Batas pengambilan uang melalui Virtual Account ini adalah 30 hari setelah Kode Virtual Account diberikan. Jika lebih dari 30 hari uang tidak diambil dan harus menunggu periode pembayaran berikutnya. Namun kami sarankan untuk segera mengambil uang tersebut sebelum jangka waktu pengambilan selesai.

Untuk saat ini, Kode Virtual Account belum di berikan oleh pusat. Guru tidak perlu datang ke BRI untuk membuka rekening. Informasi akan kami sampaikan segera setelah Kode Virtual Account diberikan dari pusat.

Pengurus IGTKI akan kami undang untuk koordinasi saat Kode Virtual Account sudah kami terima dari pusat.

Demikian informasi kami sampaikan.
Terima Kasih.

DOWNLOAD SURAT DARI DIREKTORAT PAUDNI

Link Website PTK PAUDNI:
http://pptkpaudni.kemdikbud.go.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.