Rekap

Minggu, 26 Februari 2012

HASIL REVISI UPDATING DATA GURU, PTT/PTY DAN PAMONG PAUD

Hasil revisi updating data guru, PTT/PTY serta Pamong PAUD dapat di-download pada link di bawah ini. Nomor HP dan Nomor Rekening sengaja tidak kami tampilkan karena merupakan privasi masing-masing guru/pegawai.
Untuk kali ini apabila masih ada kesalahan atau kekurangan data silahkan untuk membuat surat resmi dari Kepala Sekolah dan langsung dikirim ke bidang Tendik.
Selain itu Kepala Sekolah juga berkewajiban untuk melaporkan secara resmi apabila ada perbahan data seperti guru/pegawai yang masuk/keluar, meninggal, pensiun dini, dsb.
Segala informasi terkait dengan segala kegiatan di bidang Tendik akan kami sampaikan pada blog ini.
Kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya.


Pada tanggal 1 Maret 2012, kami tampilkan HASIL REVISI II HASIL UPDATING, karena masih ada beberapa data yang harus diperbaiki. Bagi guru/pegawai tambahan, kami posisikan di nomor akhir, sehingga tidak mengubah posisi nomor hasil revisi pada tanggal 27 Februari 2012.

DOWNLOAD HASIL REVISI II DATA GURU DAN PTT/PTY
DOWNLOAD HASIL REVISI DATA PAMONG PAUD

DOWNLOAD KODE BIDANG STUDI (MENGACU BUKU PEDOMAN SERTIFIKASI)
DOWNLOAD DAFTAR SEKOLAH TERBARU PER FEBRUARI 2012
DOWNLOAD DAFTAR KB DAN TPA KAB. SLEMAN PER FEB 2012



Sabtu, 18 Februari 2012

PENGAMBILAN KARTU PESERTA UJI KOMPETENSI (UKA)

Sleman, 18 Februari 2012

Kami informasikan kepada Bapak/Ibu Guru peserta Uji Kompetensi Awal (UKA) Kabupaten Sleman Tahun 2012, bahwa kegiatan UKA akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal Ujian                           : Sabtu, 25 Februari 2012
Waktu Ujian                                      : Pukul 07.30 WIB s.d. selesai
Tempat Ujian                                    : SMK Negeri 2 Depok, Mrican, Caturtunggal, Sleman
Perlengkapan yang harus dibawa : Format A1, Kartu Peserta UKA, KTP/SIM,
                                                             Pensil 2B, dan Karet Penghapus

Sehubungan dengan hal tersebut, kami meminta Bapak/Ibu untuk menyerahkan foto sesuai ketentuan sekaligus untuk mengambil Format A1 dan Kartu Peserta UKA sesuai jadwal berikut:
No
Hari/Tanggal
Jadwal Pengambilan
1.
Selasa, 21 Februari 2012
Guru Kelas TK
2.
Rabu, 22 Februari 2012
Guru Kelas SD dan Guru Kelas SLB
3.
Kamis, 23 Februari 2012
Semua Bidang Studi selain tersebut di atas
Semua Peserta Tambahan

Waktu Pengambilan      : Pukul 12.30 – 14.30 WIB
Tempat Pengambilan    : Lobby Dinas Dikpora Sleman

Adapun ketentuan untuk foto yaitu:
Ø  Foto studio berwarna (bukan hasil edit/print), dengan background warna kuning;
Ø  Berjas dan berdasi warna bebas (dasi tidak wajib bagi yang berjilbab);
Ø  Ukuran 3x4 sebanyak 4 lembar, di belakang semua foto sudah ditempelkan double-tape (solasi bolak-balik), untuk mempermudah penyerahan kartu dan format A1.
Ø  Khusus bagi guru SLB, foto yang dikumpulkan harus sama dengan yang telah dikumpulkan ke Dinas Dikpora Provinsi. 
Format A1 tersebut harap disimpan baik-baik, dan ketika dinyatakan lulus uji kompetensi awal harus segera menyerahkan Format A1, Berkas PLPG, foto dan biodata sesuai ketentuan ke bidang Tendik untuk kami kirim ke UNY.
Khusus bagi guru SLB Format A1 akan dibagikan oleh Dinas Dikpora Provinsi DIY sesuai undangan yang telah disampaikan Dinas Dikpora Provinsi DIY.

Kami sampaikan kembali bahwa Berkas PLPG yang sedianya akan dikumpulkan sebelum pelaksanaan UKA, harap dikumpulkan segera setelah DINYATAKAN LULUS UJI KOMPETENSI AWAL.
Adapun daftar peserta terbaru dan pembagian ruang serta ketentuan berkas PLPG dan contoh format sampul serta biodata silahkan download di bawah ini.

Kamis, 16 Februari 2012

PESERTA TAMBAHAN SERTIFIKASI 2012

Sangat segera.
Berdasarkan informasi dari LPMP DIY pada tanggal 16 Februari 2012, Dinas Pendidikan Kab/Kota diberikan kuota tambahan dalam sertifikasi 2012 ini.
Kuota peserta tambahan ini hanya diperuntukkan kepada para peserta sertifikasi yang tidak lulus di tahun 2011, dengan batas usia 50 - 58 tahun pada 1 Januari 2012.
Adapun daftar peserta tersebut dapat di-download di bawah ini.
Kemudian kami minta peserta dalam daftar tersebut untuk mengisi Formulir Kesanggupan mengikuti uji kompetensi awal sampai dengan tanggal 20 Februari 2012 pada link di bawah ini. Apabila sudah mengisi Formulir Kesanggupan nantinya akan kami panggil untuk mengambil fotmat A1 dan kartu peserta Uji Kompetensi Awal (UKA). UKA tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2012.
Pengambilan Kartu UKA bagi peserta tambahan dijadwalkan pada hari:
Kamis, 23 Februari 2012. Pukul 12.30 - 14.30 WIB.
Bagi yang tidak dapat mengambil Kartu UKA pada hari Kamis, silahkan untuk mengambil kartu pada hari Jumat, 24 Februari 2012.
Untuk pembagian ruang silahkan buka berita PENGAMBILAN KARTU UJI KOMPETENSI AWAL (UKA).


HASIL CETAK A1 DARI LPMP BAGI PESERTA TAMBAHAN










Selasa, 14 Februari 2012

HASIL UPDATING DATA GURU DAN PTT/PTY SERTA PAMONG PAUD TAHAP I

Hasil updating data yang semula akan kami tampilkan di website Dinas, kami alihkan ke tendiksleman.blogspot.com dikarenakan server dinas yang masih dalam perbaikan.
Kami sampaikan bahwa untuk nomor HP pribadi dan Nomor Rekening BPD tidak dapat kami tampilkan karena terkait privasi masing-masing guru dan pegawai.


Bagi guru/pegawai/pamong yang status NUPTK tertera NUPTK Kabupaten asal, kami minta untuk mengirimkan split data NUPTK secara langsung kepada operator NUPTK di bidang tendik, begitu pula untuk status Data Kosong untuk mendapat pengarahan terkait status NUPTKnya. Untuk mendapatkan file SPLIT NUPTK silahkan menghubungi operator NUPTK dari dinas asal.
Dan bagi guru yang status NUPTKnya tidak diketemukan, hal tersebut berarti terdapat kesalahan digit angka dan wajib untuk dikoreksi.


Koreksi masih dapat dilakukan secara online pada Formulir Revisi di bawah ini sampai dengan tanggal 21 Februari 2012, dan hasil akhir updating akan ditampilkan pada tanggal 27 Februari 2012. Hal yang harus diperhatikan yaitu:
  1. Tuliskanlah nomor urut sesuai dalam daftar.
  2. Kemudian pilih bagian data yang akan dikoreksi saja, misal NUPTK, mengganti sekolah induk, tempat dan tanggal lahir, TMT atau bidang studi.
  3. Jika nama Anda belum tercantum dalam daftar, maka silahkan untuk mengisi secara lengkap Formulir Revisi. Dan menuliskan "BELUM" pada kotak nomor urut.
Segala informasi ke depan menyangkut segala sesuatu tentang informasi terkait ketugasan di bidang tendik akan kita sampaikan dalam blog ini.
tendik_sleman@yahoo.com

DOWNLOAD HASIL UPDATING I DATA GURU DAN PTT/PTY DISINI
DOWNLOAD HASIL UPDATING I PAMONG PAUD
REVISI DITUTUP, LIHAT HASIL PADA TANGGAL 27 FEBRUARI 2012

Informasi tambahan: Ketugasan ekstrakurikuler tidak menjadi perhitungan jam tatap muka pokok pada pengajuan tunjangan. Jadi dalam pengisian jam tatap muka hanya dituliskan jam mengajar intrakurikuler saja.
Ketentuan segala macam tunjangan akan kami tampilkan begitu pedoman dari pusat sudah terbit.








Senin, 13 Februari 2012

SELAYANG PANDANG "UJI KOMPETENSI AWAL" (UKA) PLPG

Pada tahun 2012 ini proses sertifikasi guru diperbaharui oleh pusat dengan menempatkan Uji Kompetensi Awal (UKA) sebagai persyaratan mengikuti PLPG.UKA ini tidak dimaksudkan sebagai pre-test untuk PLPG, melainkan untuk menentukan standar minimal kompetensi peserta sertifikasi. Sedangkan hasil UKA ini akan langsung ditangani oleh BPSDM dan PMP Kementerian Pendidikan, dan nantinya dapat dilihat melalui sergur.kemdiknas.go.id. Jika hasil UKA guru tidak memenuhi standar minimal kompetensi maka tidak bisa mengikuti PLPG. Dimana standar minimal itu sendiri didapatkan dari hasil UKA secara nasional.
Tanggung jawab pihak Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, dalam hal ini Dinas Dikpora Sleman yaitu memfasilitasi penyelenggaraan UKA dari jenjang TK s.d. SMA/K berikut juga jenjang SLB. Total jumlah peserta UKA kabupaten Sleman yaitu 860 guru. Kegiatan UKA tersebut rencananya akan bekerjasama dengan SMK Negeri 2 Depok sebagai tempat penyelenggaraan UKA. Kegiatan tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Kab/Kota di Indonesia pada tanggal 25 Februari 2012 mulai pukul 08.00 WIB, dan kami minta peserta sudah hadir 30 menit sebelum pelaksanaan. Perlengkapan yang wajib dibawa yaitu Format A1, Kartu Peserta UKA, KTP/SIM, Pensil 2B, dan Karet Penghapus.
Informasi awal yang kami terima bahwa jumlah soal UKA sebanyak 60 nomor dengan waktu penyelesaian 120 menit. Proporsi soal sesuai dalam kisi-kisi UKA yaitu 30% kompetensi pedagogik dan 70% kompetensi profesional.
Para peserta UKA nantinya akan mendapatkan surat panggilan untuk mengambil Format A1 dan kartu peserta UKA, serta menyerahkan berkas PLPG dan foto beberapa hari sebelum pelaksanaan UKA. Informasi pengambilan akan kami sampaikan melalui nomor HP masing-masing guru yang sudah ada dalam database kami.
Semoga Sukses..